Minggu, 08 Januari 2012

Berawal dari Prestasi, Menghasilkan Sebuah Cinta ( PART 6 )

·         PART 6

Dalam setaun aku lost contact sama Johan, aku ngrasa sakiiiiit banget. Sampek pada saat aku uda bisa move on dari Johan, aku punya temen deket anak Surabaya. Masa perkenalan kita hanya 3 hari. Aku rasa dia mirip sih sama si Johan. Hari ke 3 itu, dia nembak aku. Aku bingung harus jawab apa. Akhirnya aku cerita ke mama. Mama hanya tertawa. Dia berkata “Jangan deh. Gak enak loh kalo jarak jauh. Apalagi dengan masa perkenalan yang cukup pendek”. Tapi aku ngotot dan memohon ke mama. Akhirnya mama ngebolehin aku nrima dia. Yauda deh aku trima. Selama dua bulan aku ngejalanin hubungan konyol itu. Aku hanya bisa sms dan telfon. Aku awalnya berfikir bahwa sukak gak pandang jarak. Tapi ternyata, aku jugak gak betah. Karena ternyata, dia itu PLAYBOY. Aku dapet banyak cerita dari temen-temennya dan cari info tentang dia. Aku sama si Aroi, temen deket aku itu, sering banget berantem. Sampek-sampek, 2 bulan itu aku ngrasa kayak setaun. Bahkan lebih.
Aku nyesel banget gak nurut apa kata mama. Dari sini aku dapet hikmah, bahwa gak setiap yang kita pikirkan itu benar dan setiap omongan orang tua, apalagi mama, harus kita perhatiin

…..

Setelah 5 bulan aku lost contact sama Aroi, Johan ngontact aku. Dan waktu itu aku bener-bener lupa akan janji yang pernah aku katakan sama dia. Aku bales terus sms-sms dia. Bahkan, aku sempet ketemuan sama dia. Tau gak, aku cuman sekali ketemu langsung dengan jarak dekat dan jelas ! Tapi gak tau kenapa aku bisa ada perasaan sama dia. Sms dia ke aku itu kayak ngasih harapan ke aku. Meskipun aku tau kalo dia cuman anggep aku sebagai adiknya karena dia pernah bilang “Kamu udah aku anggep adik kandungku sendiri”. Mungkin karena rasa sukaku ke dia muncul lagi dan mengingatkanku pada masa lalu, aku anggep dia ngasih harapan ke aku. Konyol sih !

Tiap malem sebelum mau tidur, dia sering banget sms aku “Nice dream, I love you” ; “Nan neol saranghae” ; “Ich liebe dich” ; “wo lian ai ni” ; dan lain lain yang artinya sama. Yaitu, AKU CINTA KAMU. Itu membuat aku semakin berharap

Waktu beberapa minggu kemudian, aku mencoba untuk mengungkapkan rasaku ke dia yang pernah ada mulai ada sejak dulu dan sekarang kembali lagi. Dia jugak bilang “Aku jugak sukak sama kamu”. Kata-katanya selalu aku inget. Dan kadang aku selalu menangis ketika mengingat kata-kata itu. Aku sering mencoba untuk perhatian ke dia, dia menjawab perhatianku dengan kata-kata lembut. Aku kira, ini biasa dibilang temen deket. Dan pada suatu hari, ada saudara dia yang mengusili aku lewat FB. Namanya Yera. Pertamanya aku ingin baik ke dia. Tapi tiba-tiba dia minta nomer hp ku. Aku gak sukak dengan ini. Karena aku pikir, itu pelecehan bagiku. ‘Emangnya Aku Cewek Murahan’ ?! Itu yang ada dalam pikiranku. Aku gak berani bales inbox nya dia. Terus aku coba tanyakan tentang anak itu ke Johan. Kata Johan anak itu sukak godain cewek-ceweknya Johan. Setiap Johan punya cewek, pasti digodain sama dia. Karena harapanku itu udah dalem banget, aku pikir Johan anggep aku ceweknya. Aku tau betapa bodohnya aku. Dan Johan bilang ke aku suruh bales Yera gini, “Maaf sama Johan gak boleh ngasik nomer ke siapa-siapa. Dia gak mau aku punyak temen smsan cowok lain”. Dan Johan jugak sempet bilang “Bilang aja aku pacarmu”. Aku nge-fly banget waktu itu. Aku udah berpikiran kalo Johan itu bener-bener nganggep aku ceweknya. Sungguh bodoh akunya !

Semingguan setelah itu, aku liat dinding fb dia. Ternyata dia sukak anak lain dan dia itu masih sukak Gisel. Aku dapet info dari adik kelasnya. Rasa nya sakiiiiit banget. Ini kedua kalinya aku dikecewain. Setelah itu, aku langsung buat status yang galau tentang patah hati. Dan sepertinya, Johan tau dengan statusku itu. Mulai detik itu, sms aku selalu dibales singkat, bahkan sering gak dibales. Dia gapernah sms lagi kayak sebelumnya. Padahal sebelumnya, dia selalu sms aku duluan. Aku selalu nunggu smsnya tiap hari tapi gak nongol jugak. Ya udah deh aku mulai nyerah. Aku ngrasa udah sakiiiit banget. Apalagi aku inget dengan janji dia yang intinya “Aku gak butuh aja kok sama kamu” “Aku akan nglindungin kamu”, dll. Itu buat aku tambah jatuh dan rasanya sakiiit banget. Aku gak tau harus ngungkapin ke siapa perasaan ini. Aku gak bisa cerita bebas ke siapa-siapa. Karena menurutku, belum ada sahabat yang bener-bener sahabat buat aku di hidupku sementara ini. Kau serasa hidup sendirian di dunia ini waktu itu. Aku down, aku sedih, aku jadi gak konsen, dll. Bahkan aku sempet berpikir kalo aku harus tetep kuat dan selalu menunggunya. Tapi itu buat aku tambah ngrasa lebih sakit

Aku malu dengan diriku sendiri karena aku pernah berpikir Johan menganggapku ceweknya. Ternyata itu hanya hanyalanku. Aku sempat pura-pura curhat ke
Johan dan bercerita kalau aku sukak sama adik kelasku dan bla bla bla bla. Cerita itu aku buat agar Johan tidak mengira lagi kalau statusku itu untuk dia dan dia mau membalas sms-smsku lagi. Ternyata usahaku sia-sia. Dia malah menjauh dan aku lebih sering lagi melihat nama GISEL di dinding fb nya. Mungkin caraku salah. Dan aku… MENYERAH untuk yang pertama kalinya

…..

Aku agak bisa melupakannya waktu aku gunakan untuk have fun bareng temen-temen, saudara-saudara, dan orang tuaku. Meskipun terkadang kalau aku sendiri, sering banget ingat lagi tentang Johan. Apalagi kalau aku liat status dia muncul dia berandaku dan dikomennya bertuliskan nama GISEL. Itu sangat menusukku

Mulai kejadian itu, aku jadi males sama yang namanya makhluk cowok. Aku gak berani lagi percaya sama mereka. Meskipun sahabatku sendiri banyak yang cowok, aku jadi kurang bias percaya dengan ucapannya.
Aku menyerah lagi untuk yang terakhir ! Aku gak akan ngejar lagi yang namanya cinta. Hari indah yang aku lalui itu cuman sementara. Dan semua itu berakhir dengan kepedihan. Itu semua rasanya sakit. Tapi aku mencoba tetap untuk kuat. Aku akan pusatkan pikiranku ke pelajaran. Tapi itu sungguh sulit untukku. Karena, dalam masa SMP ku ini, Tuhan memberikan aku banyak prestasi. Dan penyebab salah satu dari itu adalah, ada cinta di dalam hatiku. Walaupun hanya sekedar cinta monyet. Karena itu salah satu penyemangatku. Sekarang aku tidak dapat merasakan hal itu lagi untuk sementara ini. Meskipun hanya satu penyemangat yang hilang, itu sangat berarti bagiku. Aku hanya bisa meninggalkan pesan dan puisi untuknya

PESANKU :
Makasih, karena kamu, aku bisa merasakan hal yang yang luar biasa yang belum pernah aku temui sebelumnya. Makasih karena telah memberiku kesempatan untuk mengungkapkan perasaanku waktu itu. Nice to know you

PUISIKU :
Hari ini..
Tak seindah hari lalu
Hari yang slalu bersahabat
Hari yang slalu mencerahkan
Memberi inspirasi untuk maju
         Hari ini..
         Menjadi hari petang
         Kehilangan sesuatu yang sangat berharga
         Yang memberi banyak pengalaman
         Untuk mendewasakan diri
Ku sendiri
Ku kehilangan
Hanya waktu yang terus berputar
Menunggu waktu yang tepat
Untuk membiarkan hal itu tumbuh lagi
         Terima kasih
         Terima kasih atas kesempatan
         Untul mengenalmu
         Untuk bisa memahami orang lain
         Untuk bisa melihat dunia ini nyata
         Bukan hanya khayalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar