Minggu, 08 Januari 2012

Berawal dari Prestasi, Menghasilkan Sebuah Cinta ( PART 1 )

·         PART 1

Waktu itu, aku dan 3 temanku mengikuti lomba siswa prestasi se-Kecamatan untuk mengawikili sekolah. Yang kebetulan lomba ini diadakan di sekolahku. Dan kebetulan juga waktu tes, kita berada di satu ruangan. 3 temanku itu memang bersahabat mulai dulu. Namanya Chika, Pita, dan Anis. Mereka berdiskusi waktu mengerjakan soal tes itu. Waktu itu aku kesulitan sekitar 3 nomer. Aku mencoba bertanya kepada mereka. Tapi jawaban mereka malah “Kerjain ndiri dong. Ini kan tes”. Waktu itu aku anaknya masi pemalu dan pendiam. Sebenarnya aku ingin menjawab “Tapi kok kalian bertiga diskusi dari tadi”, tapi karena aku tidak berani untuk mengatakan itu, aku hanya diam saja dan memikirkan nomer yang menurutku sulit itu tadi
Bel berbunyi, ini menandakan waktu kurang 5 menit. Anak dari sekolah lain yang berada di lantai dua sudah pada turun. Salah satu anak dari SD Katolik Yos Sudarso menengok ke kelasku. Aku melihatnya. Dia langsung pergi. Aku hanya tersenyum sendiri. Aku gak tau apa yang harus aku lakukan dengan ketiga soal itu. Akhirnya aku ngawur jawaban deh
Bel pun berbunyi lagi, ini bertanda waktu sudah habis. Aku pun keluar ruangan sendiri, sedangkan ketiga temanku itu keluar bersama sambil bercanda. Aku sebenarnya iri melihatnya. Aku ingin seperti mereka. Tapi karena aku pemalu, aku gak berani terlalu bergaul dengan orang lain. Aku seperti ini karena kebiasaanku dari kecil. Aku gak pernah keluar rumah, kalau keluar aku selalu di anterin sama mama papa. Jadi aku gak bisa bergaul dengan bebas. Ini menyebabkan aku menjadi seorang pemalu kepada orang lain. Aku senang menyendiri waktu itu

…Setelah keluar ruangan, aku langsung pulang karena sudah dijemput sama mama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar